Rekomendasi Tempat Kuliah di Solo Beserta Fakultas dan Program Studinya

Rekomendasi Tempat Kuliah di Solo Beserta Fakultas dan Program Studinya

Tempat Kuliah di Solo – Menentukan perguruan tinggi/kampus untuk tempat studi tentu menjadi hal yang penting apalagi jika kamu sudah merencanakan karir. Jika kamu memiliki niat untuk berkuliah di Solo, maka simak rekomendasi tempat kuliah di Solo berikut ini.

Siapa yang tidak tahu Universitas Sebelas Maret (UNS)? Kampus ini menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru dari seluruh penjuru Indonesia. Untuk dapat masuk ke kampus ini, kamu dapat mengikuti SNMPTN, SBMPTN, CBT atau Ujian Mandiri. Untuk akreditasi jangan ditanyakan lagi, UNS sudah memperoleh akreditasi BAN-PT dengan peringkat A.

Terdapat 11 fakultas dengan 66 program studi yang dibuka di kampus ini dengan jenjang D3, S1 dan S2. Kamu dapat memilih program studi yang sesuai dengan passion yang kamu miliki. Menentukan program studi di perguran tinggi juga dapat disesuaikan dengan karir yang kamu inginkan.

Baca Juga:

Jika kamu tertarik untuk kuliah di kampus berbasis Islam di Surakarta, maka kamu dapat memilih IAIN Surakarta. Kampus ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B. Kamu dapat mengambil salah satu program studi dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

ISI merupakan salah satu kampus yang dapat menjadi tempat kuliah di Surakarta yang memiliki dua Fakultas yaitu Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Kampus ini juga sudah memiliki program pascasarjana. Dengan akreditasi BAN-PT dengan peringkat Baik Sekali, tentunya kamu dapat memperoleh perkuliahan dengan kualitas yang baik pula.

Tertarik dengan teknologi membuat kamu dapat memilih kampus IT sebagai tempat kuliah. Salah satu kampus IT yang ada di Solo adalah Universitas BSI. Di UBSI Kampus Surakrata, kamu dapat memilih dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi. Kedua program studi tersebut berada di Fakultas Teknik & Informatika.

Universitas BSI sudah terakreditas BAN-PT dengan peringkat B. Kampus ini terletak di beberapa daerah di tanah air. Selain Fakultas Teknik & Informatika, Universitas BSI juga memiliki Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Komunikasi & Bahasa.

Saat ini, untuk mendaftar di Universitas BSI kamu dapat mengunduh aplikasi M-PMB UBSI. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui website pmb.bsi.ac.id. Jika kamu ingin mendapatkan informasi selengkapnya, maka kamu juga dapat mengunjungi Universitas BSI Kampus Surakarta yang terletak di Jalan Letjend Sutoyo No. 43, Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Solo.

APN Surakarta menjadi salah satu kampus di Solo yang memiliki akreditasi B. Kampus ini memiliki dua program studi yaitu Ketatalaksanaan Pelayanan Niaga dan Kepelabuah (D3) dan Manajemen Logistik (D3).

Kampus dengan peringkat akreditasi BAN-PT C ini, memiliki satu program studi yaitu Keperawatan (D3). Kamu dapat mendaftar di AKPER Patria Husada secara online melalui situs resmi atau langsung mengunjungi kampus yang berada di Jalan Sumpah Pemuda No. 58, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Surakarta.

Perguruan tinggi yang dikenal dengan AK Tekstil Solo ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat Baik. AK Tekstil memiliki tiga program studi yaitu Teknik Pembuatan Benang, Teknik Pembuatan Kain Tenun, dan Teknik Pembuatan Garmen dengan jenjang D2 sehingga kamu dapat menyelesaikan pendidikan dalam jangka waktu 4 semester saja.

ITS PKU merupakan salah satu perguruan tinggi yang dikelola oleh persyarikatan Muhammadiyah. Berdasarkan data dari BAN-PT, kampus ini memiliki peringkat akreditasi B. Kampus yang berlokasi di Surakarta ini memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Teknologi dan Sains.

Berdasarkan data dari BAN-PT, Polnas sudah terakredtasi dengan peringkat C. Walaupun demikian, kampus ini memmiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Polnas memiliki tiga program studi yaitu Manajemen Informatika (D3), Bahasa Inggris Bisnis (D3) dan Manajemen Informasi Kesehatan (D4).

Dikenal dengan kampus vokasi terbaik di Jawa Tengah, Polinus memiliki peringkat akreditasi B yang diberikan oleh BAN-PT. Di Polinus kamu dapat mengambl progam studi Teknologi Otomotif (D3), Sistem Informasi (D3), Komunikasi Massa (D3), Perhotelan (D3), Farmasi (D3) dan Manajemen Informasi Kesehatan (S1 Terapan).

Jika kamu tertarik untuk kuliah dibidang kesehatan, maka Poltekkes Kemenkes Surakarta dapat menjadi tempat yang tepat. Dengan akreditasi B dari BAN-PT, tentunya kualitas kampus sudah bagus. Program studi yang dapat kamu pilih di kampus ini diantaranya okupasi terapi, fisioterapi, ortotik prostetik, akupuntur, jamu dan terapi wicara.

Kampus dengan akreditasi B ini memiliki tiga program studi yaitu Akuntansi (D3), Akuntansi (S1) dan Manajemen (S1). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang STIE Surakarta, kamu dapat mengunjungi kampus yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No. 435-437, Kec. Kartasura.

Kampus ini memiliki program studi Informatika/Teknik Informatika (S1), Manajemen Informatika (D3) dan Komputrisasi Akuntansi (D3). Kampus ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat akreditasi Baik.

Saat kamu memutuskan untuk masuk kampus pariwisata di Solo, maka kamu dapat memilih kampus STP Sahid. Kampus ini sudah terkreditasi BAN-PT dengan peringakt B. Kamu dapat mengambil program studi Kepariwisataan (D4), Kepariwisataan (D3) dan Perhotelan (D1).

Sebelumnya kampus ini bernama Akademi Teknologi Warga (ATW). Kampus STTW sudah terkreditasi BAN-PT dengan peringkat C. Di kampus ini kamu dapat menempuh pendidikan dengan pilihan program studi Teknik Elektronika (D3), Teknik Kimia Tekstil (D3), Teknik Mesin (D3), dan Teknik Mesin (S1).

Memiliki akreditasi BAN-PT dengan peringkat B, STIKESMUS membuka empat program studi yaitu Kebidanan (D3), Keperawatan (D3), Farmasi (S1) dan Administrasi Rumah Sakit (S1). Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat juga mengunjungi kampus yang berada di Jalan Ring Road Utara, Tawangsari, Mojosongo, Jebres.

STMIK AUB Surakarta sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat akreditasi C. Kampus ini membuka tiga program studi yaitu Sistem Informasi (S1), Sistem Komputer (S1), dan Teknik Komputer (D3).

Terdapat beberapa pilihan program studi yang dapat ditempuh di perguruan tinggi satu ini. Kamu dapat kuliah di program sudi Kebidanan (D3), Keperawatan (D3), Pendidikan Profesi Ners, Ilmu Keperawatan (S1), Fisioterapi (D4), Pendidikan Profesi Bidan, Administrasi Rumah Sakit (S1), Kebidanan (S1), Kewirausahaan (S1), Manajemen Retail (S1) serta Sistem dan Teknologi Informasi (S1). Kampus ini juga sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat akreditasi B.

Kampus yang berada di Jalan Bhayangkara No. 55 Serengan, Solo ini dapat menjadi pilihan tempat kuliah. Kampus ini memiliki peringkat akreditasi B. Kamu dapat memilih program studi yang tersedia diantranya Manajemen Informatika (D3), Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (D3), Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1), Kebidanan (D3), Keperawatan (D3 dan S1), Teknik Komputer (D3), Administrasi Rumah Sakit (S1), Agribisnis (S1), Akuntansi (S1), Bahasa Inggris (S1), Biologi (S1), Farmasi (S1), Hukum (S1), Manajemen (S1) dan Teknik Industri (S1).

Universitas Kristen Surakarta memiliki peringkat akreditasi BAN-PT dengan nilai C. Kampus ini memiliki 7 program studi yaitu Pendidikan Agama Kristen (S2), Akuntansi (S1), Manajemen (S1), Pastoral Konseling (S1), Pendidikan Agama Kristen (S1), Teknik Informatika (S1) dan Teknik Lingkungan (S1).

Salah satu kampus yang menjadi tujuan tempat kuliah di Solo adalah UMS. Kampus UMS sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat A. Kamu dapat mengambil program studi yang berada di beberapa fakultas diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Geografi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Komunikasi dan Informatika.

UNU Surakarta dapat menjadi pilihan perguruan tinggi untuk tempat studi. Walaupun kampus ini masih terakreditasi C, namun ada program studi yang terakreditasi A dan B. Berdasarkan data dari PDDIKTI, kampus ini memiliki 11 program studi yaitu:

Usahid dapat menjadi tempat kuliah di Surakarta. Kampus ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat C. Di kampus ini terdapat 4 fakultas yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Desain serta Fakultas Ekonomi. Kamu dapat menempuh pendidikan dengan jenjang Sarjana (S1) dan profesi di Usahid Solo.

Terdapat banyak pilihan kampus untuk kuliah di Solo. Salah satu kampus yang dapat kamu pilih adalah USB. Kampus ini sudah terakreditasi oleh BAN-PT dengan nilai akreditasi B. Kamu dapat menempuh pendidikan dengan jenjang S1 dan S2 di kampus ini. Ada 5 fakultas yang tersedia di USB diantaranya Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ekonomi.

Ketika kamu memilih untuk menempuh pendidikan di UNSA, maka kamu dapat memilih lima fakultas yang tersedia yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Faklutas Ekonomi, Fakultas Sastra dan Bahasa, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Elektro dan Informatika serta Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Berdasarkan data dari BAN-PT, kampus UNSA sudah terakreditasi dengan peringkat C.

Itu dia daftar Kampus Solo yang dapat kamu pilih sebagai tempat kuliah. Dengan biaya hidup yang terjangkau, kamu dapat lebih tenang saat menempuh pendidikan. Selain itu, kamu juga akan lebih optimis untuk menyelesaikan pendidikan tepat waktu.


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Rekomendasi Tempat Kuliah di Solo Beserta Fakultas dan Program Studinya

05 min