Present Continuous Tense In Positive and Negative Form

Present Continuous Tense In Positive and Negative Form

Dalam belajar bahasa Inggris ada tiga waktu utama atau main tense yang harus dipelajari dan pahami, yaitu present tense, past tense, dan future tense. Dalam present tense kita mengenal adanya simple present tense, present continuous tense, present perfect tense, dan present perfect continuous tense.

Kali ini kita akan membahas mengenai present continuous tense, utamanya dalam kalimat positif dan negatif.

Present continuous tense dibuat dari present tense, dari kata kerja be dan bentuk ing dari kata kerja. Pada dasarnya ini merupakan bentuk tense yang digunakan untuk menyatakan bahwa suatu aksi sedang berlangsung selama waktu tertentu pada waktu sekarang (present).

Penggunaan present continuous tense baik positive, negative, maupun interrogative menggunakan rumus atau formula agar membuat kalimat bahasa Inggris menjadi benar. Berikut rumusnya :

Kalimat Positif

Penggunaan tense ini dalam kalimat positif memiliki berbagai fungsi yaitu digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa atau kejadian yang berlangsung pada waktu sekarang atau yang sedang terjadi, misalnya :

Selain itu, tense ini juga bisa digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan yang akan segera dilakukan di masa yang akan datang dan kata keterangannya harus disebutkan, misalnya ;

Kalimat Negatif

Sementara itu untuk membuat kalimat negatif dari present continuous tense dengan menempatkan “not atau n’t” setelah penggunaan to be. Adapun contoh kalimatnya seperti dibawah ini :

 

 

 

 

 

 

Present Continuous Tense In Positive and Negative Form - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Present Continuous Tense In Positive and Negative Form

01 min