Negara yang Merayakan Hari Ayah di Bulan September

Negara yang Merayakan Hari Ayah di Bulan September

Father’s Day atau Hari Ayah adalah hari yang dirayakan untuk menghormati kebapakan, ikatan ayah, serta pengaruh ayah dalam masyarakat. Uniknya, di beberapa negara perayaan Hari Ayah dilakukan di bulan yang berbeda, termasuk ada yang di bulan September. Lalu, negara mana saja yang merayakan Hari Ayah di bulan September ini?

Hari Ayah Internasional setiap tahunnya dirayakan pada minggu ketiga bulan Juni. Dilansir dari berbagai sumber, sejarah peringatan Hari Ayah Internasional sebenarnya tidak begitu jelas. Namun, banyak orang percaya kalau peringatan ini ditetapkan Sonora Smart Dodd, putri seorang veteran American Civil War, William Jackson Smart, di Amerika Serikat, pada tahun 1910.

Sejak itu, Hari Ayah selalu diperingati setiap tahunnya dan dirayakan lebih dari 111 negara berbeda. Namun uniknya, beberapa negara merayakannya di bulan yang berbeda. Seperti Australia dan Selandia Baru, misalnya, yang merayakan Hari Ayah pada Minggu pertama di bulan September.

Uniknya lagi, Hari Ayah di Jerman dirayakan dengan cara yang berbeda-beda di setiap daerah. Di beberapa pedesaan, sekelompok pria akan pergi ke hutan dengan kereta kayu yang penuh dengan bir, wine, dan daging untuk berpesta.

Sementara itu di Cina, Hari Ayah pada awalnya dirayakan setiap tanggal 8 Agustus, namun diganti menjadi hari Minggu ketiga di bulan Juni, seperti di Inggris. Lain lagi di Indonesia, dimana Hari Ayah dirayakan pada 12 November dan bukan hari libur umum.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar negara yang merayakan Hari Ayah di Bulan September, antara lain:

Masyarakat Australia, Selandia Baru, Fiji, Papua Nugini dan Latvia merayakan Father’s Day yang jatuh pada hari Minggu pertama di bulan September. Perayaan ini sebagai tanda hormat dan kasih sayang anak-anak pada ayah mereka.

Biasanya pada hari Ayah ini anak-anak memberi hadiah berupa kartu ucapan, kupon belanja, barang-barang kesukaan sang ayah. Keluarga berkumpul untuk makan bersama, baik di rumah, di restoran, di taman ataupun di pantai. Ada pula keluarga yang merayakannya di tempat ibadah.

 

 

Negara yang Merayakan Hari Ayah di Bulan September - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Negara yang Merayakan Hari Ayah di Bulan September

01 min