Misteri kucing belang tiga?

Jam setengah dua dini hari… Tepat di kamar sebelah, terdengar suara yang heboh banget.

‘BRRAAKK…BRRRUUUKKK… PRANG… BUUMM..’

Dengan keberanian yang di nekad-nekadin, penasaran pengen tau apa yang terjadi di kamar samping yang notabene adalah kamar kosong. Jantung ini pun spontan terpacu, adrenalin memuncak karena takut yang ditemuin di samping kamar mungkin.. adalah maling yang ketika melancarkan aksinya malah kepleset atau lebih ekstrim lagi..

‘Gendruwo’ ngamuk. (secara orang satu rumah gue pernah ketemu gendrowo yang ahli meniru sosok manusia tersebut di ruang tamu hiiyyy…)

HOPE NOT!

Beberapa langkah menuju kamar yang tak berpintu tersebut, akupun melihat tampak seekor kucing bercorak hitam putih, dekil, ekor panjang dan berukuran BESAR SEKALI hingga kesannya kayak anjing sedang ngos-ngosan memporak-porandakan isi kamar..

Busyet.. kucing apa ini? Silumankah? dari tadi pikirannya mistis mulu…

Akupun masih bertengger diam-diam dari balik pintu depan kamar. Mencoba menganalisa apa yang sedang dilakukannya. Tiba-tiba datang kucing yang sudah gak asing lagi (baca profil lengkapnya di sini) menyelip di balik kakiku yang kering… berlari, melompat, menyerang kucing asing tersebut.

Ya, sebut saja kucing itu Bunga.

Bunga menyerang kucing aneh tersebut, bergulat, smackdown, thai boxing pokoknya benar-benar heboh khas kucing bertengkar. Guepun makin gugup, gugup kalau gue malah jadi korban yang tak-tau-apa-apa masalah mereka malah ikut diserang. Guepun lari kayak bencong dikejar kantib. Lari ke kamarku tercinta di sebelah.

Aku terjun ke kasur dan kutarik selimut, berharap kucing-kucing yang masih heboh wrestling tak melihatku.. Tapi Busyettt!! 2 kucing raksasa itu malah pindah bertempur… tepat di depan ranjangku.

TIDDAAAKKKKK!!!!

….Paginya…

Kulihat lagi kamar TKP malam tadi. Meneliti apa yang telah terjadi. Zeesss!!! Tampak seekor kucing kecil berumur 2 mingguan sudah tergeletak tak bernyawa di salah satu sudut kamar. Dia terbaring dengan posisi menggenaskan, mulut terbuka dan kepala yang patah sungguh tragis. Kucing yang merupakan buah hati Bunga tadi memang tampak istimewa dibandingkan anak-anak bunga yang lahir estafet. Bulunya Belang tiga. Putih-Hitam-Oren. Pokoknya keren, jarang-jarang gue melihat kucing dengan perawakan model demikian. But Now he’s dead.

Hiiyyy.. geli dech eik. Gak sanggup akika melihatnya lebih lama lagi. Akhirnya akupun cuek saja dan bergegas mandi buat berangkat ke kantor. Berharap biar si ‘Bunga’ saja yang bawa mayat anaknya kemudian menggali serta menguburkannya sendiri.

Guys..
Ketika di kantor di sela-sela hebohnya perbincangan ketua DPRD SUMUT tewas karena serangat jantung akibat diamuk massa, gue malah merubah haluan topik cerita. Menceritakan tentang hebohnya tadi malam yang mengakibatkan 1 makhluk tewas di rumahku. Salah satu temanpun memberikan sedikit informasi yang diketahuinya. Padahal aku belum menyebutkan yang ‘metong’ tersebut gimana perawakannya. Tapi dia langsung nyebut Kucingnya belang 3 ya san??!!. Akupun mengiyakannya tanda Jawaban anda TEPAT!!! Jrengg.. Jrengg..

Dan mendapat sedikit pencerahan dari teman yang katanya…

‘Kata orang-orang ya.. Kucing belang tiga memang merupakan jenis kucing yang ditakutin. Karena kalau sudah besar, nih kucing bakal jadi jagoan atau jadi preman. Makanya mungkin karena kucing disekitarnya takut si belang tiga bakal tumbuh dan menggencet mereka, mending mereka berinisiatif untuk segera saja memusnahkan kucing tersebut’

Mungkin seperti inilah kenapa ada yang tau tentang keberadaan si Belang tiga.

…Okeh, Sebelumnya gue juga belum ceritain ya kalau ini adalah aksi penyelamatan ke DUA oleh si Bunga setelah sebelumnya Bunga yang melahirkan anaknya sebanyak lima biji kemarin, tiga diantaranya tewas menggenaskan karena digempur kucing stres. Tapi kelihatannya si bunga malah terlihat lebih konsen untuk hanya mengamankan si belang tiga saja. Kalau sebelumnya lokasi Bunga ‘n sons di dapur, akhirnya untuk kali ke dua merekapun hijrah ke kamar atas.

Cerita demi cerita gue klipingin. Kalau kucing belang tiga memang sosok yang langka karena mereka jarang yang hidup sampai gede. Banyak kucing-kucing lain yang mengincar kematiannya. Padahal bahwasanya kalau si belang-tiga bisa tumbuh mpe gede. Dia benar-benar akan jadi sosok yang sangat ditakuti, bisa ngejagain mamanya, atau konon katanya kalau dia melototin cicak, cicaknya bisa jatuh sendiri karena saking takutnya dipelototin belang tiga. Wow.. Mendadak dunia kucingpun menjadi begitu menarik di mataku.

Finally, sekarang bunga hanya memiliki 1 anak saja, tapi sampai sekarang kita gak tau di mana sekarang bunga dan anaknya tersebut bersarang. Sepertinya dia sudah menemukan tempat yang tepat untuk membesarkan anaknya yang semata wayang tersebut. Oh Bunga dimanakah engkau sekarang…

Dalam hati: Syukurlah gak ada kucing itu lagi. Ngerepotin aja.

7 Fakta dan

Adakah Mama yang mempelihara kucing atau pernah bertemu dengan kucing? Biasanya jarang banget nggak sih kita lihat kucing belang tiga?

Kali ini aku akan memberi informasi mengenai fakta dan . Yuk langsung disimak!

1. Kucing belang tiga bukan sebuah ras

Biasanya kucing yang belang tiga sering disebut dengan ras kucing calico. Padahal kucing calico atau belang tiga bukan sebuah ras lho.

2. Lahir karena kondisi genetik langka

Kucing belang tiga lahir karena kondisi genetik yang cukup langka pada kucing.

Kucing betina memiliki kromosom XX, sedangkan kucing jantan memiliki kromosom XY. Warna bulu ditentukan oleh kromosom X, itulah mengapa kucing betina bisa memiliki 2 warna sedangkan jantan hanya memiliki satu warna.

Inilah alasan mengapa sangat langka. Mama pasti lebih sering menemukan .

3. selalu dimakan induknya

Ini mitos yang cukup terkenal di Indonesia, Ma. Secara genetik, memang benar hampir mayoritas kucing belang tiga berkelamin betina

Jadi bisa dibilang, induk kucing yang memakan anak Cuma mitos saja karena kemungkinannya memang sangat kecil.

4. Pembawa keberuntungan

Banyak yang menganggap kucing belang tiga itu pembawa keberuntungan lho. Bahkan di Amerika Serikat, kucing belang tiga disebut sebagai kucing uang.

Sedangkan di Jerman disebut gluckskatze yang bermakna kucing keberuntungan.

5. Kucing belang tiga jantan akan menjadi jawara di lingkungannya

Mitos ini berhubungan dengan mitos induk kucing yang memakan kucing belang tiga jantan.

Katanya sih induk kucing takut, kucing jantan atau anaknya akan menjadi jawara di lingkungannya.

Hal tersebut hanya mitos belaka karena kucing belang tiga jantan saja sulit ditemukan karena kesalahan genetik dan nggak mempunyai bukti dasar.

6. Memiliki sifat buruk

Mitos yang satu ini mengatakan kucing belang tiga memiliki sifat buruk. Hal ini jelas nggak benar karena warna bulu sama sekali nggak berhubungan dengan sifat kucing.

7. Kucing belang tiga jantan nggak bisa memproduksi

Ternyata karena kelainan yang dimiliki kucing belang tiga jantan, kucing ini nggak bisa menghasilkan keturunan alias mandul.

Hanya 1 dari 10.000 kucing belang tiga jantan yang bisa menghasilkan keturunan.

10 Pesona Kucing Belang Tiga, Si Langka yang Membawa Keberuntungan

 

Kucing merupakan hewan yang kerap dijadikan peliharaan dan terbilang umum dijumpai berkeliaran bebas di lingkungan sekitar. Jika diamati lebih saksama, kucing tidak hanya bervariasi dari ragam rasnya saja.

Kucing-kucing pun memiliki perpaduan warna bulu yang unik, misalnya saja kucing belang tiga. Yuk, intip potret kucing belang tiga dengan pesona khasnya berikut!

1. Kucing belang tiga memiliki nama Latin Felis silvestris catus

.howstuffworks.com

2. Kucing belang tiga juga dikenal dengan nama kucing tiga warna, kucing belacu, kucing telon, dan kucing kaliko

thesprucepets.com

3. Pemaknaan belang tiga merujuk pada variasi warna yang terdiri dari putih, oranye, dan hitam

independent.co.uk

4. Makna belang tiga hanya merujuk pada pola warna pada bulu kucing, bukan ras kucing

pixabay.com

5. Usut punya usut, hampir semua kucing belang tiga berjenis kelamin betina

6. Dengan kata lain, kucing jantan dengan tiga warna bulu merupakan suatu hal yang langka

ocregister.com

7. Penentuan warna pada bulu kucing berhubungan dengan genetik, tepatnya kromosom X

petplace.com

8. Alhasil, kucing jantang belang tiga akan memiliki kelebihan kromosom X menjadi XXY

aminoapps.com

9. Imbasnya, ada ancaman gangguan vitalitas pada kucing jantan belang tiga, seperti risiko kemandulan

bio.miami.edu

10. Kendati demikian, kucing belang tiga kerap disimbolkan sebagai pembawa keberuntungan, lho!

warriors-ocs.fandom.com

Kucing merupakan salah satu hewan yang difavoritkan sebagai peliharaan. Hal itu tidak mengherankan sebab tingkah polahnya memang menggemaskan. Selain itu, bulunya yang unik pun memiliki daya tarik tersendiri. Contohnya adalah kucing belang tiga ini. Konon, kucing belang tiga disimbolkan sebagai pembawa keberuntungan. Gimana menurut kamu?


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Misteri kucing belang tiga?

05 min