Mengenal Kuota Aplikasi Indosat dan Cara Daftarnya

Mengenal Kuota Aplikasi Indosat dan Cara Daftarnya

Indosat menyediakan beragam paket internet yang menarik, salah satunya ialah kuota aplikasi.

Sekilas buat yang belum tahu, kuota ini hanya bisa Anda pakai ketika mengakses aplikasi tertentu saja yang sudah ditentukan Indosat.

Sedangkan untuk aplikasi diluar ketentuan Indosat, Anda tidak bisa memakai kuota tersebut. Melainkan harus memakai kuota utama dari kartu Indosat Anda.

Kuota Indosat ini cukup banyak diminati orang-orang. Buat yang ingin coba juga, berikut akan saya jelaskan lebih lanjut.

Kuota apps atau aplikasi Indosat adalah paket internet yang hanya bisa terpakai ketika Anda mengakses aplikasi yang sudah ditentukan pihak Indosat.

Contoh salah satu aplikasi yang mendukung kuota apps ini adalah YouTube. Yang artinya kalau Anda hobi menonton Youtube, paket kuota Apps sangat disarankan.

Tujuannya sendiri, supaya kuota utama Anda tidak cepat habis karena terpakai oleh aktivitas streaming YouTube ini. Ditambah, harga kuota apps termasuk terjangkau, jadi bisa lebih hemat.

Nah, kebetulan saya sendiri juga merupakan salah satu pengguna kartu Indosat dan sudah memakai kuota apps ini.

Pembelian kuota ini bisa dibilang mudah. Cukup melalui Dial Up saja, yaitu *123#. Kalau ingin lebih jelas, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

Pada saat mendaftar kuota apps Indosat, sebenarnya Anda bisa melihat aplikasi apa saja yang sudah didukung oleh paket ini. Cek tabel berikut:

Secara garis besar, kuota aplikasi Indosat ialah sebuah paket yang hanya bisa dipakai ketika Anda membuka aplikasi-aplikasi yang sudah didukung saja. Seperti YouTube, Netflix, Zoom dan lainnya.

Sedangkan kuota utama, merupakan sebuah paket internet yang bisa terpakai untuk membuka aplikasi apapun. Jadi tidak dibatasi oleh aplikasi-aplikasi tertentu saja.

Lalu bagaimana kalau kita punya keduanya?

Kalau Anda punya kuota apps dan utama, yang terpakai nantinya akan tergantung dari aktivitas Anda. Misalnya Anda membuka aplikasi yang didukung kuota apps, secara otomatis kuota yang terpakai ialah kuota apps.

Karena itu, kuota utama Anda bisa jadi lebih hemat. Karena hanya akan terpakai ketika Anda membuka aplikasi yang tidak didukung oleh kuota apps saja.

Demikian pembahasan mengenai kuota aplikasi Indosat. Buat saya pribadi, untuk pengguna Indosat kuota apps ini sangat direkomendasikan.

Alasannya karena aplikasi yang didukung kuota apps ini kebanyakan sering kita pakai. Mulai dari Youtube, Facebook, TikTok dan lain-lain.

Kalau ada yang mau ditanya, kirimkan ke komentar.

Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Mengenal Kuota Aplikasi Indosat dan Cara Daftarnya

01 min