Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Kebersihan dan kenyamanan menjadi dua faktor yang menjadikan para pelancong di dunia mengunjungi suatu negara. Faktor kebersihan juga menyangkut kualitas udara. Tak heran, beragam upaya dilakukan berbagai negara di dunia untuk menurunkan kadar emisinya ke ambang batas normal. Jika tidak berhasil, maka akan negara ini pun akan menjadi penghuni dalam daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Berdasarkan data dari komunitas udara terbesar di dunia, IQAir, sebanyak tujuh kota di dunia memiliki kualitas udara terburuk per hari ini, Kamis, 21 Juli 2022. Kualitas udara buruk ini dinilai dengan melihat kandungan partikel polutan di udara kota, termasuk PM2.5.

Menariknya, Kota Jakarta yang merupakan Ibu Kota Indonesia tergeser dari posisi puncak oleh Kota Delhi, India. Meski begitu, Jakarta masih terbilang sebagai kota dengan udara yang tidak sehat.

Berikut adalah daftar 7 kota dengan kualitas udara terburuk di dunia versi IQAir, antara lain :

Dalam daftar  IQ Air, Kota Delhi, India, memiliki skor kualitas udara dan polusi mencapai 165. Skor tersebut membuat kota ini menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Skor ini mencatatkan Delhi tergolong kategori tidak sehat.

Kota Kuwait di Kuwait menjadi kota berikutnya yang bisa dibilang memiliki udara tidak sehat. Skor kualitas udara di kota itu mencapai 155, masuk dalam kategori tidak sehat kedua di dunia. Skor Kota Kuwait sendiri hanya selisih 10 angka dari pemuncak kota d.engan kualitas terburuk di dunia, Kota Delhi.

Ibu Kota Indonesia, Jakarta, menjadi kota dengan kualitas terburuk di dunia Berdasarkan data IQAir sampai pada 21 Juli 2022, pukul 15.00 WIB. Kualitas udara dan polusi di Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat. Skor kualitas udara di Jakarta sendiri mencapai 145, sehingga menempatkan posisi ketiga dalam daftar kota dengan kualitas terburuk di dunia.

Ibu Kota Chili, Santiago, menjadi kota keempat dengan kualitas udara terburuk sedunia pada hari ini. Kota Santiago meraih skor 138 sehingga  menjadikan udara di kota itu masuk dalam kategori tidak sehat keempat di dunia versi IQAir.

Ibu Kota Lima, Peru, menempati posisi kelima sebagai kota dengan kualitas udara terburuk sedunia pada hari ini. Kota Lima meraih skor 132, sehingga menjadikan udara di kota itu masuk dalam kategori tidak sehat.

Kota Riyadh, Arab Saudi, menjadi kota berikutnya dengan skor 129, menjadikan udara di kota itu masuk dalam kategori tidak sehat.

Kota Amsterdam meraih skor 106. Ini secara tidak langsung menjadikan udara di kota itu masuk dalam kategori tidak sehat.

Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

02 min