Jadwal Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Terbaru

Jadwal Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Terbaru

Sobat Pendidikan, jadwal terbaru mengenai pembukaan pendaftaran PPPK Guru Tahun 2022 telah diterbitkan. Jadwal seleksi PPPK 2022 bisa saja mengalami perubahan, seiring ketentuan yang diputuskan oleh Pemerintah.

Oleh karena itu, pelamar perlu selalu memantau perkembangkan informasi terkait jadwal seleksi PPPK Guru Tahun 2022. Guru yang memenuhi kriteria persyaratan seleksi, perlu memahami jadwal seleksi PPPK 2022.

Mekanisme pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional Guru Tahun 2022 telah diatur secara khusus dalam PermenPANRB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjainjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022.

Pelamar prioritas terdiri dari pelamar prioritas I, pelamar prioritas II, dan pelamar prioritas III. Pelamar prioritas I terdiri atas:

Pelamar prioritas II merupakan THK-II. Sedangkan Pelamar prioritas III merupakan Guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 (tiga) tahun.

Sedangkan pelamar umum terdiri atas lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan PPG di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan pelamar yang terdaftar di Dapodik.

Pelamar harus memenuhi persyaratan umum terkait usia, yaitu harus berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 59 (lima puluh sembilan) tahun pada saat pendaftaran

Berdasarkan ketentuan tersebut, maka terdapat beberapa kategoti yang tidak dapat mengikuti seleksi PPPPK Guru Tahun 2022, sebagai berikut.

Pemenuhan kebutuhan PPPK jabatan Fungsional Guru Tahun 2022 didahulukan untuk pelamar prioritas I. Pemenuhan kebutuhan bagi pelamar prioritas I ini berlaku urutan dari :

Di dalam hal pemenuhan kebutuhan oleh pelamar priotitas I belum terpenuhi, akan dipenuhi oleh pelamar prioritas II.

Apabila pemenuhan kebutuhan oleh pelamar prioritas II belum terpenuhi, akan dipenuhi oleh pelamar prioritas III, yaitu Guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 (tiga) tahun. Apabila pemenuhan kebutuhan oleh pelamar III belum terpenuhi, akan dipenuhi oleh pelamar umum.

Guru yang mengikuti seleksi PPPK Tahun 2022 akan melewati tahapan sesuai jadwal seleksi PPPK 2022, sebagai berikut.

Sesuai rangkaian jadwal seleksi PPPK 2022 tersebut, maka dapat diketahui bahwa pembukaan pendaftaran seleksi CASN akan dilakukan pada Minggu ke-3 dan 4 September 2022.

Demikian informasi “Jadwal Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Terbaru”

Terima kasih sudah berkunjung. Apabila artikel “Jadwal Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Terbaru” ini bermanfaat.


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Jadwal Pembukaan Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 Terbaru

01 min