Biografi Luca Marini, Adik Valentino Rossi

Biografi Luca Marini, Adik Valentino Rossi

Luca Marini lahir di Urbino, Italia pada 10 Agustus 1997 adalah pembalap motor berkebangsaan Italia.  Ia adalah adik tiri Valentino Rossi.

Ia merupakan putra dari Stefania Palma, ibu dari Valentino Rossi, dan memiliki ayah yang berbeda dari kakaknya Valentino Rossi. Ayahnya bernama Massimo Marini, ia dibesarkan di Tavullia.

Awal Karier

Luca Marini sangat menyukai nomor 97 karena tahun kelahirannya (1997) namun pada saat membalap di Moto2 Musim 2015 ia tidak bisa menggunakan nomor 97 karena sudah di gunakan oleh pembalap Spanyol Xavi Vierge dan terpaksa ia harus mengubah nomor Livery Motornya dan memilih Nomor 10.

Debut pertama Luca mulai di Kejuaraan Moto3 pada Grand Prix San Marino, ia gagal menyelesaikan lomba. Pada tahun 2015 ia mendapat entri wildcard lain di tempat yang sama, tapi kali ini di kelas Moto2 dengan tim Pons Racing Junior di Kalex Moto2, dan menyelesaikan lomba di posisi 21.

Pada tahun 2016 Marini memulai debut Moto2 dengan Tim Forward Racing untuk berkompetisi penuh waktu di kelas Moto2, dan ia mendapat poin Grand Prix pertamanya di Qatar, finis di posisi ke-10, dan hasil terbaiknya di Jerman, ia berhasil finis keenam.

Pada tahun 2018 ia menanda tangani kontrak bersama Sky Racing Team VR46 dan rekan timnya Francesco Bagnaia, ia berhasil mencetak podium pertamanya di Jerman posisi 3.

Kejuaraan


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Biografi Luca Marini, Adik Valentino Rossi

01 min