Biografi Deddy Corbuzier: Father of Youtube

Biografi Deddy Corbuzier: Father of Youtube

Ada banyak public figure dari dunia entertainment nasional yang memiliki kisah hidup inspiratif sebelum meraih kesuksesan. Salah satunya yaitu Deddy Corbuzier. Memulai karir sebagai pesulap hingga menjadi presenter berikut biografi Deddy Corbuzier sosok yang mendapat julukan “father of youtube” Indonesia ini.

Mantan seorang pesulap dengan gaya rambut khas ini, memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Kemudian menggunakan nama panggung Deddy Corbuzier hingga sekarang. Ia lahir pada tanggal 28 desember 1976 di Jakarta.

Deddy merupakan tiga bersaudara dari pasangan Omar Sundjojo dan Heniawaty. Di tahun 2005 ia menikah dengan Kalina Oktarani lalu mempunyai anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2013.

Deddy Corbuzier berasal dari keluarga keturunan Tionghoa yang terbilang pas-pasan secara ekonomi. Ayahnya, Omar Sundjojo merantau dari Banyuwangi ke Jakarta untuk bekerja sebagai supir angkot. Sedangkan sang ibu, Heniawaty merupakan seorang penjahit rumahan.

Memiliki latar belakang keluarga sederhana membuat Deddy Corbuzier sudah merasakan hidup sulit sejak kecil. Bahkan karena ekonominya pas-pasan, saat beli semangkuk bakso harus membaginya dengan dua saudara yang lain.

Bukan dari kalangan berada juga membuatnya menerima bullying saat SD. Di sisi lain perundungan juga terjadi karena kala itu fisiknya cenderung gendut.

Selain itu Deddy juga mengidap disleksia sehingga kesulitan mengolah kata dan sempat tidak naik kelas saat SD. Gangguan tersebut baru diketahui ketika SMA. Hal inilah yang kemudian membuatnya memilih kuliah jurusan psikologi.

Sejak kecil sekitar usia 8 tahun Deddy sudah tertarik dengan sulap. Saat itu ia melihat aksi pesulap asal Amerika, Mark Wilson yang melakukan trik mengubah tongkat menjadi bunga serta mampu mengeluarkan seekor burung dari tangan.

Mengawali eksistensi sebagai pesulap kecil hingga memperoleh penghargaan skala Internasional Merlin Award, berikut jenjang karir Deddy Corbuzier untuk meraih sukses:

Setelah menyaksikan penampilan Mark Wilson, Deddy mulai belajar beberapa trik sederhana kepada pesulap senior. Berkat ketekunannya mempelajari jenis baru pada usianya yang ke-12 ia mendapat kontrak di Dunia Fantasi Ancol dan saat berumur 18 International Hotel mengontraknya selama 7 tahun.

Setelah itu Deddy mendapat kesempatan berkunjung ke Israel. Di sana ia mempelajari jenis Mental Magic kemudian mendedikasikan diri sebagai Mentalist. Sepulangnya ke Indonesia namanya menjadi Deddy Corbuzier dengan gaya rambut unik. Dari sanalah muncul kesempatan tampil di acara TV “Impresario 008” RCTI.

Acara Impresario sukses ia bawakan dengan gaya berbeda selama 3 tahun. Setelah itu dalam 10 tahun Deddy berhasil menawarkan seni sulap yang terkesan tua menjadi lebih modern. Penampilan populernya yaitu atraksi mengendarai mobil dengan mata tertutup dan menebak headline surat kabar nasional.

Selain itu Deddy Corbuzier juga pernah menjadi salah satu juri ajang kompetisi sulap tanah air berjudul “The Master”. Program tersebut sukses berjalan hingga 5 session. Selanjutnya ia sering berpartisipasi dalam acara sejenis yaitu “The Master Junior”, “Raja Sulap” dan “Memang Sulap Memang Sihir”.

Pada 2015 Deddy memutuskan pensiun dari dunia sulap yang telah membesarkan namanya sejak 1999. Ada beberapa alasan mengapa ia mempertimbangkan untuk benar-benar berhenti menjadi pesulap salah satunya karena ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang anak, Azka.

Selain itu sekitar tahun 2013 saat penampilannya bermain sulap mulai berkurang Deddy menggagas diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet). Jadi, ia juga ingin lebih fokus pada program yang menggabungkan teknik puasa dengan latihan fisik atau Intermittent Fasting dan HIIT (High Intensity Interval Training)

Meski berhenti menjadi pesulap, Deddy masih eksis berkarir di dunia entertainment sebagai seorang presenter. Pria kelahiran Jakarta ini telah mendapatkan peran pembawa acara bertajuk “Hitam Putih” sejak 2010 dimana ia selalu menyelipkan trik-trik sulap pada salah satu segmennya.

Namun seiring pensiunnya Deddy menjadi pesulap, program Hitam Putih pun lebih menonjolkan perannya sebagai presenter untuk melakukan tanya jawab dengan bintang tamu sesuai tema. Kepiawaiannya memandu acara membawa kesuksesan program hingga tetap tayang sampai 2019.

Pesatnya perkembangan media digital membuat Deddy Corbuzier merambah karir menjadi seorang youtuber. Lagi-lagi Ia meraih kesuksesan bahkan mendapatkan julukan “father of youtube”. Hingga pertengahan 2020 channelnya telah memiliki 12 juta subscriber.

Channel youtube Deddy Corbuzier menawarkan konten podcast yang membahas isu aktual dari dunia hiburan hingga politik. Ia terkenal dengan jargon sapaan “smart people” kepada para penontonnya.

Selain berkarir di dunia hiburan tanah air, Deddy Corbuzier juga menjadi seorang pengusaha. Ia bahkan telah membuka lebih dari satu bidang bisnis. Apa saja? berikut daftar selengkapnya:

Deddy Corbuzier memiliki bisnis properti khususnya berupa jual beli hunian. Terkadang ia juga membangun rumah untuk kepentingan dijual kembali. Ini merupakan salah satu sumber penghasilannya yang cukup menjanjikan.

Anda dapat melihat toko gadget milik Deddy Corbuzier  dengan mengunjungi akun instagramnya @fosfor_ig. Bukan hanya ponsel, disana juga menyediakan kamera beserta perlengkapan pendukungnya.

Terkenal memiliki bentuk tubuh yang berotot, Deddy juga membuka pusat kebugaran bernama OsBond: One Stop Body Need. Lokasinya berada di One Belpark Mall, Jakarta. Untuk membangun tempat gym ini ia bahkan menghabiskan dana hingga Rp 8 Miliar.

Memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 1999 membuat Deddy Corbuzier sering masuk dalam  nominasi penerima penghargaan tertentu. bahkan dalam beberapa kesempatan ia berhasil membawa pulang awards. Apa saja?

Selain itu, ia juga memiliki beberapa karya seperti:

Berhasil meraih kesuksesan Deddy Corbuzier aktif membagikan pengalaman dan ilmunya ke dalam bentuk buku. Ia bahkan telah menulis lebih dari satu judul, diantaranya yaitu:

Selain buku, Deddy Corbuzier juga memiliki karya dalam bentuk film pendek berjudul “Triangle The Darkness” yang rilis pada tahun 2016 d channel youtubenya. Ia terlibat hampir dalam semua aspek pembuatannya yaitu aktor, penulis cerita, penata skrip, produser eksekutif dan sekaligus sutradara.

Dari unggahannya di platform digital alur film laga satu ini dikembangkan lagi untuk digarap ke layar lebar dengan ending yang menggantung. Jika penonton penasaran dengan bagaimana akhir cerita Triangle The Dark Side bisa membeli versi novelnya.

Demikian biografi Deddy Corbuzier. Meskipun berasal dari keluarga sederhana ia tetap semangat meraih keinginannya menjadi pesulap hingga sukses dan berhasil merambah bidang lain mulai dari presenter hingga pengusaha. Semoga bermanfaat.

Artikel : Biografi Deddy Corbuzier: Father of Youtube .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Biografi Deddy Corbuzier: Father of Youtube

04 min