Apa dan Bagaimana Cara Membuat Buklet?

Apa dan Bagaimana Cara Membuat Buklet?

Di zaman pesatnya teknologi dan informasi saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan suatu produk maupun jasa kepada konsumen. Bukan hanya melalui media iklan baik cetak maupun elektronik tetapi juga bisa mengandalkan buklet/booklet. Apa itu dan bagaimana cara membuat buklet?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), buklet/ booklet adalah buku kecil. Istilah buklet sendiri berasal dari kata buku dan leaflet, artinya buklet merupakan sebuah perpaduan dari buku dan leaflet. Leaflet adalah media berbentuk selembar kertas yang berisi gambar dan tulisan.

Tujuan dibuat buklet adalah sebagai selebaran untuk kegiatan promosi. Pasalnya, ini dapat menjadi salah satu alat untuk mengenalkan perusahaan serta produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon pembeli ke depannya.

Dilansir dari Lucidpress, buklet memiliki banyak fungsi dimulai dari buku cerita, panduan instruksi, laporan, promosi produk, proyek sekolah, program acara, pemasaran, dan koleksi resep.

Sebagai salah satu sarana promosi, maka dalam menyusun atau membuat buklet perlu didesain semenarik mungkin, agar konsumen yang melihat sekilas bisa langsung tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk atau jasa yang ditawarkan.

Dilansir dari berbagai sumber, buklet terdiri dari beberapa bagian, yaitu bagian depan, isi, dan penutup.

Teknik atau Cara Membuat Buklet

 

Apa dan Bagaimana Cara Membuat Buklet? - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

Apa dan Bagaimana Cara Membuat Buklet?

01 min