7 Mata Pelajaran Paling Aneh di Dunia

7 Mata Pelajaran Paling Aneh di Dunia

Seiring perkembangan jaman, lembaga pendidikan perlu terbuka pada perkembangan kebutuhan kehidupan di lapangan sehingga ilmu yang dipelajari relevan dengan kenyataan. Alhasil, banyak institusi pendidikan yang ambil bagian untuk menyediakan mata pelajaran untuk menunjang hal tersebut meski terbilang aneh. Lalu apa saja yang termasuk mata pelajaran paling aneh di dunia?

Sebagai institusi akademis, bisa melakukan kajian dan penelitian serius untuk menggali potensi jurusan dan fakultas nyentrik yang selama ini mungkin tidak pernah terpikirkan. Namun hal ini rupanya ada beberapa institusi pendidikan yang menyediakannya, meski terbilang jurusan yang dibukanya memiliki mata pelajaran paling aneh di dunia.

Dan ternyata, di dunia ini banyak mata pelajaran dan mata kuliah yang tidak biasa atau terkesan aneh, namun dengan serius dipelajari di kelas dari sudut pandang akademis. Uniknya lagi, peminatnya juga tidak sedikit alias banyak.

Berikut 7 mata pelajaran paling aneh di dunia, antara lain:

Permainan atau dolanan tradisional memang memberikan momen yang tidak terlupakan. Selain di Indonesia, di berbagai belahan dunia juga memiliki banyak permainan tradisional. Jika dihitung bukan hanya ribuan, namun mungkin ada jutaan permainan. Hal ini rupanya memantik Otis College of Art and Design mereka dengan serius mempelajari sejarah mainan di seluruh dunia. Meski terbilang paling aneh, namun memiliki peminat siswa yang cukup banyak.

Jika ada sebuah series dan film dengan konten penuh science fiction, series dan film itu adalah Star Trek, pesawat kecepatan cahaya, teknologi teleportasi, senjata laser beam, alat penerjemah bahasa universal, bukan hanya bahasa makhluk bumi tapi seisi galaxy, belakangan dalam series Star Trek Discovery bahkan mengangkat tema perjalanan waktu dan Multiverse.

Minat mempelajari semua ilmu fisika dalam series Star trek? kamu perlu mendaftar ke Santa Clara University.

Tidak hanya potong rambut manusia yang perlu kelas khusus, menata dan memotong rumput lapangan untuk olahraga juga perlu dipelajari secara serius, nama mata kuliahnya Turfgrass Science yang bisa kalian pelajari di  Penn State University.

Mata kuliah ini diajarkan di Departemen Pendidikan dari Durham University tepatnya mata kuliah Harry Potter dan Zaman Ilusi. Mata kuliah ini membahas konteks sosial dan pendidikan Harry Potter serta menyelidiki mengapa Harry Potter menjadi begitu populer.

Mata kuliah ini mempelajari relevansi dari buku Harry Potter dan mengaitkannya dengan pendidikan kewarganegaraan. Hal yang dilihat adalah pemilihan diksi dan pengintepretasiannya serta pengaruh fiksi terhadap kebijakan pendidikan.

Sekolah Peri terletak di antara keindahan pemandangan Islandia dan terutama mengajarkan tentang cerita rakyat Islandia tentang peri dan orang-orang tersembunyi yang tidak terlihat oleh manusia normal. Sejak berdirinya sekolah ini pada tahun 1990, lebih dari 9000 orang telah mendaftar di sekolah ini, kebanyakan orang asing. Sekolah memberikan sertifikasi pada pendidikan Elf yang dapat diperoleh dalam sehari.

Sekolah Penyihir terletak di Salem, Massachusetts dan didirikan oleh rev. Ed Hubbard. Sekolah umumnya menawarkan kursus online tetapi hanya sedikit yang memilih untuk belajar fisika di perguruan tinggi. Sekolah ini juga mengajarkan esensi ilmu sihir dan sistem kepercayaan mereka. Situs web sekolah dibuka pada tahun 2004 sejak itu lebih dari 200.000 telah mendaftar di kelas mereka.

Sebuah sekolah yang mengajarkan anak-anak tentang ular menawan sejak usia dua tahun. Aliran ini secara khusus diikuti oleh suku-suku nomaden yang dikenal sebagai Vadi dari Gujarat. Pada saat anak-anak berusia dua belas tahun, mereka telah belajar segala sesuatu tentang ular menawan dan siap untuk mengambil pekerjaan secara profesional sebagai pawang ular. Anak laki-laki diajari cara memikat ular dengan seruling, sedangkan anak perempuan diajarkan cara merawat ular.

7 Mata Pelajaran Paling Aneh di Dunia - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

7 Mata Pelajaran Paling Aneh di Dunia

02 min