5 Aplikasi Alquran 30 Juz Terbaik yang Direkomendasikan

5 Aplikasi Alquran 30 Juz Terbaik yang Direkomendasikan

Aplikasi Alquran 30 juz ini muncul dengan mudah ketika pengguna melakukan pencarian di Play Store. Dirilis tahun 2019 dengan konsep yang lebih santai dan cenderung berbentuk permainan. Sehingga aplikasi ini cocok untuk usia anak tiga tahun ke atas. Cukup sisakan memori dalam perangkat minimal 27 Mb, maka aplikasi sudah dapat dipasang.

Tim Anak Saleh sebagai pengembang terus memberikan tanggapan positif kepada pengguna yang memberikan ulasan. Sejauh ini penilaian aplikasinya adalah sebesar 4,8. Angka yang hampir sempurna untuk ukuran aplikasi hafalan. Barangkali karena di dalam aplikasi ini, fitur yang disediakan sangat baik. Mulai dari membaca sambil melafalkan, sampai penilaian dari hasil bacaan.

Jenis aplikasi penghafal Alquran yang kedua ini memiliki keperluan memori sekira 20 Mb, dan sudah diakses oleh pengguna sebanyak 10 juta kali. Penilaian yang didapat juga hampir sempurna, tepatnya 4,7 dan direkomendasikan untuk semua kalangan usia. Bukan lagi dalam suasana permainan yang ringan, aplikasi ini menghadirkan Alquran lengkap dengan tajwidnya.

Pada aplikasi ini pengguna dapat melafalkan sambil memutar audio dengan praktis. Bahkan untuk memudahkan menghafal, aplikasi ini menyediakan opsi untuk menandai ayat terakhir yang dibaca. Nantinya pengguna dapat melanjutkannya kembali dari fitur bookmarks. Selain itu terjemahan dari setiap ayat juga ditampilkan. Ditambah lagi terdapat fitur kategori tema kehidupan yang dapat membantu untuk menemukan ayat terkait langsung.

Rekomendasi ini cocok bagi yang ingin menghafal tanpa terkoneksi internet. Namun, memori yang dibutuhkan menjadi lebih besar yaitu 120 Mb. Meski demikian, 1 juta orang telah memakai aplikasi ini dan pada akhirnya memberikan nilai 4,9. Fitur audio dan penanda bacaan ayat terakhir pun disediakan di dalamnya, sama seperti aplikasi sebelumnya.

Ilmu tajwid memiliki fitur yang tersendiri di aplikasi ini, sehingga dapat dibaca sebelum memulai hafalan. Di samping itu, jika ingin menghafal Asmaul Husna, aplikasi ini juga dapat membantu. Menariknya lagi juga tersedia fitur dzikir petang dan jadwal sholat yang dapat dipakai sebagai pengingat.

10 juta orang telah menggunakan aplikasi ini. Dan telah memberi penilaiansebesar 4,8. Mode tampilan yang ditawarkan berbeda. Yakni ada pilihan banyak warna dan juga mode terang gelap, sehingga penghafal dapat nyaman menggunakan aplikasi ini. Sediakan memori minimal 32 Mb, dan aplikasi MyQuran pun dapat dimiliki dan digunakan untuk hafalan.

Uniknya, di aplikasi ini terdapat tawaran fitur mengenai tafsir. Klik pada ayat dan akan muncul deret opsi yang salah satunya adalah tafsir. Deretan opsi yang dimunculkan juga termasuk menandai sebagai bacaan ayat terakhir. Untuk memainkan audio, klik pada ayat dan tekan logo pengeras suara di pojok kanan atas tampilan layar.

Rekomendasi terakhir aplikasi untuk penghafal Alquran ini sudah digunakan oleh 50 juta orang. Dengan rating di atas 4. Aplikasi ini menghadirkan fitur terjemahan yang lengkap untuk kurang lebih 40 bahasa. Ditunjang dengan fitur penentu arah kiblat yang praktis untuk difungsikan. Selain itu kumpulan doa juga mengisi fitur yang berada di tampilan beranda.

Untuk semakin memahami ayat Alquran, penghafal dimanjakan dengan ayat dan hadis setiap harinya. Kelebihan lainnya adalah fitur pelacak pribadi yang berfungsi untuk memonitor kegiatan sholat dan amalan puasa yang dilakukan. Ditambah lagi, jika menarik tampilan beranda ke bawah, maka akan dapat menemukan kartu ucapan yang berisi banyak kalimat kebaikan.


Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

5 Aplikasi Alquran 30 Juz Terbaik yang Direkomendasikan

02 min