4 Kampus Terbaik di Indonesia di Bidang Teknik dan Teknologi

4 Kampus Terbaik di Indonesia di Bidang Teknik dan Teknologi

Jurusan di bidang teknik dan tekonologi kini jadi salah satu bidang studi yang cukup diminati para calon mahasiswa baru di perguruan tinggi. Terlebih, prospek kerja setelah lulus dari dua bidang tersebut terbilang sangat luas dan dibutuhkan di banyak sektor lapangan kerja. Lalu, dimana saja kampus terbaik di bidang teknik dan teknologi di Indonesia?

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini, maka hal tersebut harus diimbangi dengan banyaknya berbagai pendidikan di bidang teknik dan teknologi. Apalagi saat ini hampir semua pekerjaan menggunakan bantuan dari teknologi komputer, sehingga banyak sekali dibutuhkan para ahli teknik dan teknologi untuk mengelolanya.

Setidaknya ada empat universitas atau kampus terbaik di bidang teknik dan teknologi di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) by Subject pada 2022.

QS WUR merupakan satu-satunya lembaga pemeringkatan universitas internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG) dan dipandang sebagai salah satu sumber yang paling banyak dibaca.

Dalam menentukan peringkat, QS WUR by Subject 2022 menggunakan lima komponen penilaian yakni reputasi akademik, reputasi perekrut kerja, kutipan penelitian per makalah, indeks-H, dan jaringan riset Internasional (berdasarkan area fakultas yang luas).

Pada pemeringkatan jurusan teknik terbaik, QS WUR menggunakan lima jurusan teknik yaitu: General engineering, teknik listrik dan elektronika, teknik mesin dan kedirgantaraan, teknik sipil, dan teknik kimia. QS WUR memakai lima indikator dalam menentukan peringkat universitas terbaik yaitu: Citations, industry income, international outlook, research, dan teaching.

Dari seluruh kampus Indonesia yang memiliki jurusan teknik dan teknologi, hanya empat kampus yang masuk daftar QS WUR by Subject “Technic and Technology” 2022. Keempat kampus ini adalah perguruan tinggi negeri (PTN) dan telah dikenal banyak mahasiswa di seluruh Indonesia. PTN mana saja?

Peringkat global: =179

Total skor: 72,6

Peringkat global: =243

Total skor: 69,9

Peringkat global: =257

Total skor: 69,1

Peringkat global: =277

Total skor: 68.3

4 Kampus Terbaik di Indonesia di Bidang Teknik dan Teknologi - .


Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Added a product

4 Kampus Terbaik di Indonesia di Bidang Teknik dan Teknologi

01 min